Detail Publikasi Berita

SMK N 1 WONOSARI

0 komentar
KUNJUNGAN INDUSTRI KE STUDIO TRANS 7 KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA
blog
KUNJUNGAN INDUSTRI KE STUDIO TRANS 7 KOMPETENSI KEAHLIAN MULTIMEDIA

WONOSARI, Kompetensi Keahlian Multimedia / Desain Komunikasi Visual SMK Negeri 1 Wonosari melakukan kunjungan industri ke Studio Trans 7 di Jakarta. Dilaksanakan pada tanggal 16  November 2023, kunjungan ke Studio Trans 7 di  Jakarta Selatan diikuti oleh 72 peserta didik kompetensi keahlian multimedia dan enam guru multimedia. 

Tujuan kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan dan wawasan peserta didik tentang industri terkait multimedia khususnya dalam broadcasting dan produksi video beserta segala proses yang ada di dalamnya. Selain itu juga untuk memberikan pengalaman dan gambaran nyata kepada siswa tentang bagaimana dunia industri dijalankan.

Rombongan peserta didik dan guru Multimedia SMK Negeri 1 Wonosari diterima di studio Trans7 pukul 14.00 WIB dengan agenda pertama melihat proses taping acara Quiz Arisan Trans7. Dalam kegiatan ini peserta didik berkesempatan untuk melihat bagaimana tim produksi Trans7 bekerja secara profesional dalam proses taping video. Peserta didik dapat melihat langsung bagaimana implementasi ilmu yang didapat di bangku sekolah pada dunia kerja yang nyata.

 

Selanjutnya rombongan diterima di Studio Berita Trans7 oleh Tim Public Relations Trans7 untuk menerima paparan mengenai seluk beluk Trans7. Seusai paparan, rombongan berkesempatan untuk menanyakan berbagai hal mulai dari alur kerja tiap tim yang ada di Trans7 hingga bagaimana proses rekrutmen pegawai baru. Peserta didik sangat antusias karena bagi mereka kesempatan seperti ini tidak datang tiap hari.

Setelah puas bertanya jawab mengenai serba serbi pertelevisian, rombongan diberi kesempatan untuk melihat srudio yang digunakan untuk taping acara Lapor Pak Trans7. Kegiatan ditutup dengan tukar suvenir antara Trans7 dengan Multimedia SMK Negeri 1 Wonosari.


Berita lain terkait #Pendidikan